Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Saturday, January 5, 2013

Majalah IDEALIS resmi terbit Online hari ini

Tampilan Edisi Perdana Majalah Idealis
Bandung | 5 Januari 2013
Diawal tahun 2013, Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Sibolga Indonesia (Germasi) membuat terobosan baru dalam dunia pergerakan mahasiswa Sibolga khususnya dan Indonesia umumnya. Terobosan itu berupa diterbitkannya majalah online Germasi yang diberi nama Idealis. Penamaan itu sendiri dipelopori oleh ketua Departemen Wilayah Germasi Kota Sibolga, Irfan Arhamsyah Sihotang yang juga sebagai vice editor in chief di majalah Idealis.


Majalah Idealis berada dan dikelola sepenuhnya oleh Departemen Komunikasi dan Informasi Germasi di Bandung Jawa Barat. Awalnya, ada gagasan untuk menerbitkan majalah berbentuk fisik. Akan tetapi diera yang serba digital dan teknologi, Germasi mencoba memanfaatkan segala teknologi yang ada untuk merangkul seluruh mahasiswa Sibolga diseluruh Indonesia. Penerbitan majalah secara online juga bertujuan untuk membiasakan mahasiswa untuk menggunakan IT dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting, karena belakangan IT merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.


Secara khusus ketua umum PB Germasi, Samsul Pasaribu mengatakan bahwa gagasan menerbitkan majalah online Idealis ini adalah dalam rangka menambah menu aktivitas mahasiswa diseluruh Indonesia ketika menjelajahi dunia maya dengan harapan akan ada penambahan referensi berpikir mahasiswa yang didapat dari berbagai sajian atau rubik yang ditampilkan dalam majalah ini.

Secara khusus, Samsul juga berharap, suguhan sederhana dan belum ada apa-apanya ini mendapat sambutan positif dari seluruh mahasiswa. Dan tentu saja, respon dan dukungan itu  baik langsung maupun tidak langsung akan menjadi semangat bagi setiap individu yang terlibat disetiap penerbitan majalah ini.

Senada dengan ketua umum PB Germasi, Kadepkominfo Germasi, Riki Hardinanto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut berkonstribusi sehingga terbitnya edisi perdana ini. "secara khusus saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh narasumber yang telah bersedia berbagi informasi kepada kami perihal berbagai konten yang disajikan di edisi perdana ini. Buat rekan Ridwansyah Yusuf Achmad (Sekjend PPI Belanda) yang tanpa ragu langsung meng-iya-kan ketika kami tawarkan untuk bersedia menjadi "ikon" dirubik "rekan kita". Begitu juga kepada rekan Richo Andi Wibowo yang telah bersedia membuat sebuah tulisan  berupa opini yang hemat kami sangat layak dibaca dan dinikmati segala hal yang termaktub didalamnya. Secara khusus terimakasih pula kepada Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Bapak Johan Budi yang telah berkenan memberikan informasi berharga kepada kami terkait kinerja KPK sepanjang tahun 2012.

semua narasumber diatas dengan suka rela dan tanpa ragu menjadi penyemangat awal hingga terbitnya majalah Idealis ini. Semoga, bermanfaat bagi kita semua dan menjadi sumbangsih sederhana bagi pergerakan mahasiswa serta bangsa dan negara. Ucap Riki Hardinanto mengakhiri.

No comments:

Post a Comment