Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Friday, September 17, 2010

Syukran-Juneidi Layak Pimpin Tapteng

Jumat, 17 September 2010
TAPTENG-METRO; Setelah Dina Riana br Samosir resmi berpasangan dengan Drs Hikmal Batubara sebagai balon Bupati dan wakil Bupati Tapteng pada Pemilukada Tapteng 12 Maret 2011, H Juneidi Tanjung MPd yang sempat disebut berpaket dengan Dina Riana, belakangan dianggap layak berpasangan dengan H Syukran J Tanjung SE sehingga akan menjadi paket duo Tanjung. 

Hal tersebut sampaikan Ketua Gerakan Mahasiswa Sibolga, Samsul Pasaribu yang juga putra Barus kelahiran Sibolga kepada METRO di Sibolga, Kamis (16/9).
Menurut Samsul, saat ini semua kandidat yang maju dinilai bukan orang sembarangan dan sarat dengan prestasi dan dedikasi. Apalagi beberapa diantaranya adalah orang-orang kuat dan dekat dengan penguasa saat ini.
"Jika, hitungannya dukungan financial bisa ditebak pemenang pemilukada yang akan datang, namun karena kedaulatan ada di tangan rakyat dan rakyat dewasa ini juga sudah pintar dalam menghargai dan menggunakan hak pilihnya, maka sebesar apa pun cost yang dikeluarkan oleh seorang kandidat hanya akan dikalikan dengan nol, apabila tidak mendapat simpati dari calon konstituen," katanya.

Menanggapi keberanian H Syukran J Tanjung SE maju pada pesta demokrasi Tapteng 2011 nanti,  Samsul Pasaribu menyatakan, sebagai anak muda langkah berani Syukran Tanjung wajib mendapat dukungan dari siapa pun khususnya kaum muda di Kabupaten Tapteng.
"Apa yang dilakukan Syukran patut diacungi jempol, beliau layak untuk itu. Sebagai calon kandidat yang termuda, Syukran seakan-akan menantang kaum muda Tapteng yang selama ini menyuarakan sudah saatnya yang muda yang memimpin. Dengan kata lain, bila pasti sebagai kandidat 2011 yang akan datang Syukran tidak mendapatkan suara yang signifikan, maka loyalitas kaum muda Tapteng perlu dipertanyakan," tukasnya.
Ditanya siapa figur yang paling cocok dipasangkan dengan H Syukran J Tanjung SE, dengan mantap Samsul menjawab Drs H Juneidi Tanjung MPd yang akan menjadi Duo Tanjung serta punya kans besar di Kabupaten Tapteng.
"Berdasarkan latar belakang pendidikan keduanya satu berlatar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi dan satu lagi berlatar belakang Magister Pendidikan sangat pantas sekali menjadi pemimpin di Tapteng. Sebagaimana kita ketahui Tapteng saat ini masih ketinggalan dari segi Sumber Daya Manusianya dan Peningkatan ekonomi masyarakatnya," ujarnya seraya mengaku mengenal betul kedua sosok calon pemimpin itu.
Ditambahkannya, kedua sosok ini memiliki peluang untuk memenangi Pemilukada Tapteng. Beberapa indikator yang bisa dijadikan dasar diantaranya, keduanya dikenal oleh masyarakat di desa terpencil sekali pun. Sebagai anak muda, Syukran tentu memiliki SDM yang sangat besar untuk memajukan Tapteng.
"Sedangkan Juneidi Tanjung sebagai tokoh yang pernah memimpin NU dan akademisi beliau dekat dengan alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat. Namun, modal itu sebagaimana yang disebutkan di atas hanya hitungan di atas kertas dan semuanya hanya sia-sia bila tidak mendapat dukungan rakyat. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan duo Tanjung ini adalah mengambil hati masyarakat Tapteng sebaik mungkin dan meyakinkan bahwa mereka maju murni untuk mamajukan Tapteng," pungkasnya. (afn)

Sumber : http://metrosiantar.com/METRO_TAPANULI/Syukran-Juneidi_Layak_Pimpin_Tapteng 

No comments:

Post a Comment