Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Monday, April 2, 2012

Germasi Hadiri HUT Sibolga ke-312

Plt.Gubsu berkenan diabadikan dengan pengurus PB Germasi
Bertempat di gedung DPRD Kota Sibolga peringatan puncak hari jadi Sibolga dilaksanakan. Acara yang sempat molor hingga 5 jam ini dihadiri langsung oleh Plt.Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho ST. Moment peringatan HRJ Sibolga ini turut dihadiri oleh pengurus Gerakan Mahasiswa Sibolga-Indonesia baik yang berada di pusat maupun dibeberapa wilayah yang ada. Ketum PB Germasi Samsul Pasaribu, Sekretaris Jenderal Andi Josua, Kepala Depwil Sibolga Irfan Arhamsyah, dan beberapa anggota Germasi dari Sibolga Eli Arianto saputra dan Muhammad Rahman hadir langsung pada peringatan.
Bersama Plt.Gubsu pasca rapat paripurna DPRD Kota Sibolga
HRJ 312 diawali dengan pembukaan rapat paripurna istimewah DPRD Kota Sibolga dan dilanjutkan dengan pembacaan kilas  balik sejarah Sibolga yang dibacakan oleh Sekretaris dewan DPRD Kota Sibolga, Sam Suharmi SE. Setelah itu Walikota Sibolga didaulat menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Walikota menegaskan bahwa sejak dibawah kepemimpinannya sudah  banyak prestasi yang beliau ukirkan baik langsung maupun tidak langsung. salah satu prestasi nyata adalah  diberlakukannya Jamkesda di kota Sibolga yang baru bisa menyentuh 4000 jiwa keluarga tidak mampu. Begitu pun hingga tahun 2012 kota Sibolga memiliki 3 permasalahan besar yang patut menjadi perhatian provinsi Sumut diantaranya jalan propinsi Tarutung Sibolga yang sudah 8 tahun tidak pernah diperbaiki, dan tapal batas Sibolga Tapteng yang hingga saat ini masih bermasalah padahal Sibolga begitu membutuhkan perluasan.
Ketum PB Germasi didampingi Kadpewil Sibolga dan kawan-kawan Germasi
Pasca sambutan Walikota Sibolga, Gubernur Sumut mendapat giliran menyampaikan kata Sambutan. Secara spesifik Gubsu mengajak pemko Sibolga untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam melakukan pembangunan berkesinambungan di kota Sibolga khususnya dan Sumut pada umumnya. Menurut Gubsu, tanpa kerjasama yang baik mustahil kesejahteraan rakyat bisa tercapai dengan baik dan maksimal. maka oleh karena itu pinta Gubsu, seluruh stakeholder pembangunan wajib terlibat dalam segala hal untuk menyumbangkan pikiran dan sarannya. kata Gubsu yang disambut tepuk tangan para undangan
Kadepwil Germasi Irfan Arhamsyah dan kawan-kawan
Tepat pukul 16.00 Wib ketua DPRD Sibolga Syahlul U Situmeang mengetok palu pertanda rapat paripurna ditutup dengan resmi serta dilanjutkan photo bersama. Rangkaian HRJ Sibolga ke-312 diisi dengan berbagai acara ceremoni disamping Rapat Istimewah DPRD Sibolga, juga dilaksanakan jiarah dimakam Tuanku Dorong (pendiri kota Sibolga) dan pelepasan pawai kendaraan hias dari depan rumah dinas Walikota Sibolga. (SP)

No comments:

Post a Comment