Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Monday, April 2, 2012

Tolak Keputusan Penundaan Kenaikan BBM

MAHASISWA SIBOLGA SANDERA MOBIL PLAT MERAH
Sibolga.-
polisi blokade pergerakan mahasiswa
Rapat Paripurna DPR RI, Sabtu (31/3) dini hari, sepakat menunda rencana kenaikan harga BBM pada 1 April 2012. Keputusan itu merupakan hasil pemungutan suara rapat paripurna DPR tentang RUU APBN Perubahan 2012, namun keputusan tersebut mendapat penolakan dari puluhan mahasiwa Sibolga-Tapteng. Samsul Pasaribu selaku kordinator aksi mengatakan dalam orasi bahwa keputusan tersebut dianggap hanyalah keputusan dimana hanya mengantisipasi keributan rakyat. Dan tidak lama lagi, menurutnya bahwa harga BBM akan kembali naik.

"Ini merupakan keputusan yang sudah terjadi kongkalingkong antara pemilik kepentingan dengan pemerintah, jadi dapat kita duga kalau tidak lama lagi BBM akan kembali naik seperti yang diperkirakan" teriak Samsul dalam aksinya di Sibolga, Sabtu (31/3) kemarin. Bahkan, katanya bahwa apabila pemerintah mengikuti harga minyak dipasar dunia maka tidak dapat dipungkiri lagi kalau kenaikan BBM akan terjadi dan keputusan paripurna adalah pelipur lara saja. "Keputusan iini hanyalah pelipur lara, karena kita akan mengikuti pasar dunia yang mapir dapat dipastikan kalau minyak akan naik dalam waktu dekat ini" soraknya.
Sekjend Germasi Andi Josua bakar semangat mahasiswa dalam orasinya

Aksi tersebut, massa sempat memblokade jalan sebelum polisi dapat mengarahkan massa untuk tetap hanya memakai sebahagian badan jalan saja. Sementara massa juga sempat menyandera kendaraan berplat merah milik pemerintah sehingga akhirnya polisi mengarahkan mobil pemerintah dan tangki kejalur yang tidak melewati para pengunjuk rasa. Aksi dorong-dorongan antara polisi dan massa juga sempat terjadi dijalan, lantaran massa terus bersikeras untuk memblokade seluruh badan jalan yang mengakibatkan polisi harus bernegosiasi dengan massa. Dan setelah terjadi negosiasi, massa akhirnya membubarkan diri. (Ali Akbar)
disaksikan ketua Umum PB Germasi dan Kadepwil Sibolga, Andi lanjutkan orasi

disadur dari Harian Suara Rakyat Tapanuli

No comments:

Post a Comment