Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Wednesday, December 1, 2010

Germasi Adukan Walikota Sibolga

Wali Kota Dinilai Abaikan Generasi Muda Cetak E-mail
Rabu, 01 Desember 2010
SIBOLGA-METRO; Wali Kota Sibolga diadukan Gerakan Mahasiswa Sibolga (Germasi) ke Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, karena dinilai mengabaikan generasi muda.
Demikian disampaikan Ketua Germasi Samsul Pasaribu, kepada METRO, Selasa (30/11). Samsul mengatakan, kekesalan mereka terhadap Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk telah disampaikan ke Susilo Bambang Yudhoyono, melalui staf Ahli Kepresidenan Velix Wanggai, di sela-sela kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Papua, dalam rangkaian acara Temu BEM Nasional ke-3 Tahun 2010, belum lama ini.
Gernasi bersama staf ahli presiden RI Velix Wanggai di Papua
Samsul mengatakan, salahsatu bukti kurangnya perhatian wali kota terhadap generasi muda adalah gagalnya keberangkatan kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga ke Perkemahan Wirakarya Nasional yang seyogianya berangkat mewakili Sumut di kancah Nasional di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada 28 Nopember sampai 06 Desember 2010 mendatang.
Dikatakan Samsul, selama ini di bawah kepemimpinan wali kota sebelumnya Drs Sahat P Panggabean MM, kepedulian terhadap generasi muda sangat terasa dan tidak hanya untuk pramuka. Berbeda dengan dengan kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga sekarang, dinilai kurang memerhatikan generasi muda selaku tunas bangsa. "Pasca keluarnya Undang-undang gerakan pramuka ditambah seruan Presiden RI, Pemko Sibolga sebenarnya tidak punya alasan untuk tidak mengucurkan dana pada kegiatan-kegiatan kaum muda Indonesia. Tapi, sayangnya Wali Kota Sibolga lebih mengutamakan kepentingan politiknya pasca pemilukada ketimbang pembinaan kaum muda," kritik Samsul. (afn) 


sumber : Metro Tapanuli  

No comments:

Post a Comment