Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Wednesday, October 31, 2012

GERMASI Hadiri Pelantikan PMD KAHMI Sibolga/Tapteng

Pengurus Germasi diabadikan setelah pelantikan MPD Kahmi
Sibolga | Gerakan Mahasiswa Sibolga-Indonesia (Germasi) hadiri acara pelantikan Pengurus Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Sibolga (KAHMI) Sibolga/Tapanuli Tengah. Sebagaimana laporan ketua panitia, acara Pelantikan PMD KAHMI Sibolga/ Tapteng juga dirangkai dengan pembukaan Latihan Kader (LK) I komisariat HMI Kota Sibolga/ Tapteng. Sebanyak 30 orang calon anggota HMI akan digembleng menjadi Anggota  HMI selama sepekan yang ditempatkan di gedung MUI Tapanuli Tengah, Pandan.

Ketua PMD KAHMI Sibolga/ Tapteng, Drs.H. Alpian Hutauruk, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa secara tidak sadar alumni HMI yang bergabung di KAHMI telah mendarma baktikan dirinya untuk kepentingan bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita HMI yang tertuang dalam AD dan ART. Oleh karena itu, kendati berstatus alumni, kebiasaan positif yang dulu dilakukan seperti diskusi-diskusi kebangsaan dan keislaman harus terus dilakukan dalam rangka me-reffres kembali perjuangan KAHMI dimasa yang akan datang.

Sementara Walikota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap PC HMI Padang Sidempuan yang berencana menaikkan status komisariat HMI Sibolga/ Tapteng menjadi Cabang Persiapan HMI Sibolga/ Tapteng. Walikota juga berharap, perubahan status itu kiranya sudah bisa diwujudkan selambat-lambatnya pertengahan tahun 2013 nanti. Walikota juga meminta agar HMI dan KAHMI senantiasa memberikan dukungan positifnya terhadap pembangunan Sibolga dimasa yang akan datang.

Ketua Umum PB Germasi, Samsul Pasaribu sesaat setelah pelantikan dan pembukaan LK-I Komisariat HMI Sibolga/ Tapteng, kepada G-NEWS mengatakan terkait upaya HMI menaikkan statusnya dari komisariat menjadi cabang persiapan maka Germasi akan menghimbau setiap kadernya yang berdomisili di Sibolga dan Tapteng untuk bergabung bersama HMI. "Sebagai organisasi nasional, HMI telah menunjukkan kiprah positifnya dalam dunia pergerakan. oleh karena itu, organisasi mana pun termasuk Germasi turut membantu, mendorong dan memotivasi para mahasiswa Sibolga dan Tapteng untuk bersama-sama bergabung dalam HMI" terangnya.

Acara pelantikan MPD KAHMI Sibolga/ Tapanuli Tengah selain dihadiri oleh Walikota Sibolga, turut pula hadir pejabat pemerintah lainnya seperti Wakil Bupati Tapanui Tengah, Drs. H. Syukran J Tanjung, Kapolresta Sibolga Kota, Ketua Harian MPW KAHMI Sumut, Anggota DPRD Sibolga dan Tapanuli Tengah serta pengurus OKP dan Mahasiwa. Dari Germasi sendiri, selain dihadiri oleh ketua Umum PB Germasi, Samsul Pasaribu, turut pula mendampingi sekretaris wilayah Sibolga Germasi, Arya Wirawan dan beberapa pengurus Depwil Sibolga diantaranya, Rio Prahayudi Simbolon, Mirwan Tanjung, Sukriadi dan M. Samsudin Tanjung.

No comments:

Post a Comment