Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Saturday, November 3, 2012

PC IMM Sibolga/ Tapteng dilantik, Germasi ucapkan selamat


Sekjend PB Germasi ucapkan selamat untuk IMM
Sibolga | Gerakan Mahasiswa Sibolga-Indonesia (Germasi) diwakili oleh Sekretaris Jenderal PB Germasi, Andi Josua hadiri undangan pelantikan dan serah terima jabatan PC IMM Kota Sibolga/ Tapteng masa bakti 2012-2013. Pelantikan dan sertijab itu sendiri dilaksanakan di komplek perguruan Muhammadiyah Kota Sibolga, Jalan Dr. E Bungaran/ Dame Sibolga.

Ketua PC IMM Sibolga/ Tapteng, Ahmad Kennedy Simanullang dalam pidato pergerakannya mengatakan bahwa IMM siap  bersinergi dengan pemerintah kota dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Sikap IMM sendiri terhadap pemerintah adalah rekan seperjuangan yang bersama-sama melakukan pembangunan. Menurut Kennedy, sejalan dengan pandangan Walikota Sibolga maka IMM menegaskan akan senantiasa mengkritisi pemerintah kota selama itu layak untuk dikritik dan akan mendukung setiap kebijakan pembangunan yang layak untuk didukung. Kritikan yang kelak akan dilakukan oleh IMM adalah kritikan konstruktif dan disampaikan dengan cara-cara yang santun, cerdas dan intelektual.

Seiring dengan telah dilantiknya kepengurusan IMM Sibolga/ Tapteng, Ahmad Kennedy juga menguraikan berbagai kegiatan yang siap menghadang di depan. kegiatan-kegiatan tersebut dipastikan akan menguras energi dan pikiran sehingga dipandang perlu untuk tetap membangun semangat, kebersamaan dan solidaritas mahasiswa IMM secara bersama-sama.

Walikota Sibolga, Drs. HM.Syarfi Hutauruk dalam sambutan tanpa teksnya menegaskan bahwa pemerintah kota Sibolga yang saat ini ada dibawah kepemimpinan beliau dan Marudut Situmorang AP, MSP akan senantiasa membuka diri dan siap menerima kritik dan saran konstruktif dari para aktivis kepemudaan dan mahasiswa. Secara khusus mantan wakil sekretaris DPP KNPI ini mengatakan bahwa selama kepemimpinan beliau yang telah berusia 2 tahun, IMM cukup koperatif dan mampu bersinergi dengan pemerintah kota Sibolga dalam melakukan pembangunan. atas kerjasama yang baik itu secara khusus Walikota Sibolga menyampaikan ucapan terimakasihnya seraya berharap, diperiode 2012-2013, IMM Sibolga dan Tapteng semakin menunjukkan kiprahnya di kota Sibolga.

Secara khusus pula Walikota Sibolga mengingatkan elemen mahasiswa dan pemuda agar  meninggalkan cara-cara tidak cerdas yang sering dilakukan oleh LSM dalam mengkritisi kinerja pemerintah. Kedepan, kata Walikota, mahasiswa dan pemuda harus menjadi generasi solusi bagi setiap permasalahan pembangunan. Untuk itu, IMM oleh pemko Sibolga diberi garansi tidak akan marah, memusuhi dan menolak setiap kritikan IMM untuk kinerja aparatur negara khususnya di Sibolga.

Pasca pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wakil Sekretaris IMM Sumatera Utara dilanjutkan pula dengan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus  baru. turut hadir dalam gelaran acara tersebut diantaranya ketua DPRD Kota Sibolga, Wakil Walikota Sibolga, unsur DPRD Kota Sibolga, DPD KNPI Sibolga dan Tapteng, ketua-ketua OKP dan Mahasiswa serta keluarga besar PD Muhammadiyah Kota Sibolga

Dipenghujung acara pelantikan sekjend PB Germasi kepada GNews menyatakan bahwa dilantiknya IMM menjadi babak baru dan kekuatan baru mahasiswa untuk terus berjuang menegakkan kedaulatan rakyat. Untuk itu, Germasi tentu berharap agar sebagai bagaian dari dunia pergerakan mahasiswa IMM mampu menjadi patron pergerakan itu dan bisa bersinergi dengan organisasi pergerakan lainnya yang punya tujuan yang sama akan tetapi haluan yang berbeda. IMM kedepan dipandang perlu sekali membangun komunikasi yang baik dengan elemen-elemen mahasiswa yang ada baik regional maupun nasional.

No comments:

Post a Comment