Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Friday, January 27, 2012

GERMASI sambangi Anis Baswedan

Kiri-Kanan. Septri Yudha, Intan, Prof.Anis Baswedan, Samsul dan Riyo
Gerakan Mahasiswa Sibolga-Indonesia (Germasi) melakukan kunjungan silaturrahmi kepada mantan anggota dewan pertimbangan presiden yang sekarang menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina Jakarta, Prof. DR.H.Anis Baswedan, Ph.D di Jakarta. Kunjungan itu sendiri dilakukan untuk mematangkan rencana Germasi melaksanakan Seminar Pendidikan Nasional Tahun 2012 di Sibolga. Rencananya Prof. Anis menjadi salah satu narasumber utama pada seminar dimaksud. Sesuai dengan janji, Prof.Anis Baswedan menerima rombongan Germasi yang terdiri dari Ketua Umum Samsul Pasaribu, Kadepsosial Intan Indayasha dan Kadep.pemuda dan olahraga SeptriYudha pada pukul 14.15 Wib di Gedung SCBD/ kampus Pasca Sarjana Paramadina. Turut juga dalam rombongan ketua Gerakan Mahasiswa Solok Selatan Riyo Rosef. Prof Anis menyempatkan menerima Germasi padahal hari itu beliau harusnya menjadi narasumber dalam seminar yang dihadiri oleh wakil menteri perdagangan Finlandia di Jakarta.
Ketum Germasi berdialog dengan prof.Anis Baswedan
Dalam pertemuan yang berlangsung 20 menit itu, Germasi menyampaikan keinginannya mengundang prof.Anis menjadi pembicara seminar di Sibolga. Kegiatan positif ini disambut baik oleh prof.Anis dan akan melihat waktu yang paling tepat untuk dapat berkunjung ke Sibolga. Untuk itu beliau meminta kepada panitia agar mengirimkan jadwal penerbangan setiap harinya dari Jakarta-Medan dan Sibolga. Hal ini mengingat, Sibolga jauh dari ibukota propinsi dan Sibolga akan menjadi daerah pertama yang dikunjungi Prof.Anis di Sumatera Utara setelah Kota Medan.
Sesaat seteleh pertemuan, ketum PB Germasi menerangkan bahwa seminar pendidikan nasional 2012 akan menghadirkan tiga orang narasumber kaliber internasional dan nasional. Selain Prof. Anis Baswedan, Bapak Hamid Muhammad, PhD yang juga kepala dirjend Dikmen Kemendikbud RI akan hadir sebagai narasumber. Seminar sendiri direncakan akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dalam pembukaannya Mendikbud akan menyampaikan kuliah umum. Seminar sendiri akan dilaksanakan pada akhir akhir februari dan awal maret. tergantung kesiapan waktu dari para narasumber.

No comments:

Post a Comment