Selamat Atas Peluncuran Majalah Online GERMASI "IDEALIS", Terbit Tanggal 5 Setiap Bulan. Jangan Sampai Ketinggalan

Monday, January 2, 2012

SEKAPUR SIRIH DI 2012

Oleh : Redaksi Blog Germasi
Treeeet..treeet..treeeet. Terompet telah ditiup. seiring dengan itu, warna langit yang semula gelap gulita berubah dengan rentetan suara yang menggelegar dengan cahaya yang beraneka warna. Kembang api mewarnai mayoritas wilayah Indonesia. Cerah, mendung atau hujan sekalipun tidak menyurutkan hati warga negara bangsa ini untuk turut larut dalam moment malam pergantian tahun. ya, hitungan mundur pun telah di mulai dan tepat pukul 00.00 Wib, tahun 2012 pun tiba dan mengambil alih peranan 2011 yang telah bertugas selama 365 hari.

Untuk hitungan kalender masehi, ini yang ke-2012 kali tahun berganti. dan berdasarkan kalender China, tahun 2012 adalah tahun Naga. artinya, tahun 2012 adalah tahun penuh kebaikan, semangat dan kerjakeras. Ya, bukan dalam rangka percaya dengan ramalan ini dan itu, tapi selama itu  baik tentunya hati kecil kita meng-aminkannya. Baik-buruk, susah-senang, porak poranda keadaan yang diwariskan oleh 2011 harus disikapi sebagai pelajaran pahit bangsa ini untuk berani mengevaluasi kinerjanya dimasa yang akan datang.

Permasalahan pribadi, kelompok, golongan bahkan hingga permasalahan bangsa dan negara yang tidak bisa terselesaikan ditahun lalu harus ditata ulang lagi dengan baik hingga sebelum 2012 berganti tahun semua sudah bisa kita selesaikan. Mario Teguh pernah berkata bahwa, jangan pernah berkata bahwa tuhan terkadang memberi kita masalah diluar kemampuan kita. percayalah bahwa, semua masalah bisa kita selesaikan hanya saja kita terlalu sering menunda-nunda penyelesaiannya sehingga setelah  menumpuk kita menjadi kesulitan mencari solusinya. oleh karena itu, harus ada progres yang jelas dari siapa saja untuk menghadapi 2012 dengan lebih pasti, semangat dan lebih berarti.

Manusia hanya satu dalam konsep memahami tuhan, artinya di Indonesia kita bersepakat sebagai negara yang berketuhanan lain dari itu kita berbeda dalam banyak hal. Begitu pun perbedaan itu mempengaruhi langkah kongrit kita untuk berbuat untuk bangsa ini. Percayalah bahwa, terkadang ktia tidak sadar bahwa orang yang hanya pandai bicara, berkoak-koak, dan cuma bisa mikir telah memberi sumbangsaran yang tak terkira kepada kita untuk bisa lebih baik dimasa yang akan datang.

jadi, lalat saja ada gunanya diciptakan tuhan, masa manusia sebagai makhluk yang sempurna diciptakan tuhan tidak bisa bermanfaat bagi sesama dan alam. Hal yang pasti kita bangun menuju 2012 yang lebih berarti adalah, keyakinan bahwa kita bisa, bisa dan bisa. Bisa membawa segalanya menjadi lebih baik.

Selamat Tahun Baru 2012. Mari jadikan 2012 sebagai tahun kebangkitan pergerakan mahasiswa Sibolga diseluruh Indonesia. Tahun bisa berganti, usia bisa semakin tua tetapi semangat harus tetap muda. Hidup Mahasiswa, hidup rakyat Indonesia.

No comments:

Post a Comment